Sms payment


PETUNJUK TEKNIS LAYANAN SMS PAYMENT



Layanan SMS PAYMENT  adalah suatu layanan pembayaran /pembelian produk PLN dengan menggunakan media SMS.
Cocok sekali buat Server Pulsa maupun anda yang selalu mobile dan bisa melayani konsumen dengan media HP melalu sms …Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum
menjalankan layanan SMS PAYMENT  adalah sebagai berikut :

I. Registrasi

Pendaftaran SMS Payment Prosedurnya sama dengan
pendaftaran Loket. Jika anda sudah ada User ID dan Kode
deposit , anda bisa mengaktifkan fasilitas SMS Payment tersebut.

>>. Jika anda sudah menjadi member kami di www.loketbri.com
tapi belum terdaftar SMS PAYMENT dan Trx via YM, Silahkan
Daftarkan No HP dan YM anda untuk segera kami Aktifasi
Untuk aktivasi fasilitas ini dapat fee 1200 /trx utk pln token..
anda jg bs melakukan trx pln postpaid lewat hp dan di cetak di loket
anda, juga bisa cek saldo loket anda kapanpun via HP anda ).

Untuk Fasilitas ini silahkan hubungi cs kami di : 0856-3333-410
dengan sms : Reg.Smspayment#userid#kodedeposit#namaloket#
namapemilik# alamat loket# no hp yang akan di daftarkan..

atau Kirim data Loket anda ke email cstektaya1@gmail.com dengan
format:

DAFTAR SMSPAYMENT :
User ID:
Kode Deposit:
Nama Loket:
Nama Pemilik Loket:
Alamat Loket:
No HP (yg akan di daftarkan):

———————————————————————————————————

>>.Jika Belum Terdaftar silahkan Registrasi disini <— Double KLIK

———————————————————————————————————

II.  SMS Center
Nomor yg digunakan sebagai tujuan sms adalah 0857.80.555.118
(SMS CENTER)

III. Password Transaksi
Password transaksi Default yaitu 1111

IV. Format Message Kirim
1.  pembayaran tagihan rekening listrik (Pln Postpaid ) format message
yang harus di   tuliskan adalah sbb :

Inquery tagihan : inqpln1.idpelanggan.password
Contoh : inqpln1.53567907036.1111

Payment tagihan : paypln1. Idpelanggan.password
Contoh : paypln1.53567907036.1111
2.   Untuk  pembayaran non Tagihan listrik (Pln Nontaglis) format
message yang harus di  tuliskan adalah sbb

Inquery tagihan : inqpln2.no registrasi.password
Contoh : inqpln2.80532011314920072010.1111

Payment tagihan : paypln2.no registrasi.password
Contoh : paypln2.80532011314920072010.1111
3.  Untuk  pembelian  Token  (Pln Prepaid ) format message yang harus di
tuliskan adalah sbb :

Inquery tagihan : inqpln3.nomor meter.idpelanggan.rupiah bayar.password
Contoh : inqpln3.01328429327.20000.1111

Payment tagihan : paypln3. nomor meter.idpelanggan.rupiah
bayar.password
Contoh : paypln3.01328429327.20000.1111

V.  Cek Saldo
Untuk mengetahui jumlah saldo deposit, dapat dilakukan dengan
menggunakan format sms sbb :
Ceksaldo.
Contoh : ceksaldo.1111

VI.   Advice/cek status
Adalah sms permintaan informasi mengenai  status pembayaran rekening
tagihan listrik maupun non tagihan listrik , serta status pembelian token.
Advice dapat dilakukan oleh pelanggan maupun petugas putus sambung.

Advice dapat dilakukan dengan format message  sbb :

Cek status pembelian token                 : cekpln3...
contoh : cekpln3.01328429327.20000.1111

Cek status pembayaran tagihan            : cekpln1..
Contoh : cekpln1. 53567907036.1111

Cek status pembayaran non tagihan      : cekpln2..
Contoh : cekpln2. 80532011314920072010.1111

VII. UBAH PIN
UBAHPIN[titik]PIN_BARU[titik]PIN   .::contoh : UBAHPIN.1234.1111

Layanan Komplain
Jika terjadi masalah terkait dengan pembayaran maupun pembelian
produk PLN melalui SMS PAYMENT maka pelanggan dapat mengajukan
komplain kepada PT. Teknologi Cipta melalui telpon maupun sms ke
Nomor  : 022.76434383 atau ke kami di 0838-567-56777

Tidak ada komentar:

Posting Komentar